ANALISIS PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP PRODUK DAN HARGA KORAN RADAR BANTEN
SUATU KASUS DI WILAYAH PANDEGLANG - LEBAK
Abstract
Penelitian ini dilakukan terhadap di wilayah Pandeglang dan Lebak. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi konsumen (produk, harga) yang membaca Koran Radar Banten. Ukuran sampel penelitian yang diambil adalah sebesar 100 orang dengan menggunakan purposive sampling. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis Deskriptif dimana hasil perhitungan akan dijelaskan. Alat bantu statistik yang digunakan adalah Microsoft Office Excell. Analisis yang digunakan adalah Descriptive Statistic. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga dan pemberitaan yang cukup cepat dan akurat serta kualitas gambar yang masih jelek menjadi pertimbangan konsumen di dalam memutuskan untuk melakukan pembelian koran Radar Banten.
References
. 2006. Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Alfabeta. Bandung.
Kotler, Phillip & Gary Amstrong. 2001. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jilid 2, Edisi ke-8. Penerbit Erlangga. Jakarta.
Kotler, P., & K. L. Keller, Alih Bahasa Benyamin Molan. 2007. Manajemen Pemasaran. Jilid 1, Edisi ke-12. PT. Indeks. Jakarta.
. 2016. Marketing Management. 15th edition. Pearson Education, Inc.
Kotler, P. 2009. Manajemen Pemasaran. Edisi 13. Salemba Empat. Jakarta.
Mowen, J.C., & M. Minor, Alih Bahasa Dwi Kartika Yahya. 2012. Perilaku Konsumen. Erlangga. Jakarta.
Mullins, J.W., & W.J. Orville. 2013. Marketing Management: A Strategic Decision-Making Approach. 8th Edition. McGraw-Hill International Edition.
Nazir, Moch. 2003. Metode Penelitian. Salemba Empat. Jakarta.
Stanton, W. J., 1991. Prinsip Pemasaran. Jilid Satu, Terjemahan. Jakarta. Erlangga.
Tjiptono, F. 2014. Pemasaran Jasa-Prinsip, Penerapan, dan Penelitian. Andi Offset. Jakarta.