E- commerce Sebagai Upaya Peningkatan Pendapatan UMKM di Kecamatan Cikeusal
Keywords:
e-commerce, UMKM, pendapatan
Abstract
UMKM merupakan salah satujenisperekonomian di Indonesia, UMKM dapat menghasilkan beberapa produk yang menarik. Pemanfaatan teknologi sebagai peningkatan penjualan juga sangat dibutuhkan.lewat e-commerce,dapat meningkatkan penjualan, pemasaran, serta memudahkan para pelaku usaha UMKM untuk dapat menjual produknya secara luas dan global. Maka dari itu, diperlukan edukasi seputar penjualan digital atau digital marketing yang dapat meningkatkan penjualan bagi pelaku UMKM. Seminar E-commerce sangat diperlukan untuk dapat meningkatkan penjualan pada pelaku UMKM, seminar ini bertujuan untuk mengedukasi para pelaku UMKM untuk seminar ini diharapkan dapat meningkatkan penjualan bagi pelaku usaha UMKM.
References
1. "The Role of Marketing Knowledge in the Development of Strategic Marketing Competencies" oleh Mary Jo Bitner dan Donald R. John, Journal of Marketing, 2004
2. "The Internet and Older Adults: Benefits and Challenges" oleh Patricia A. Greenfield dan Sherry Turkle, Journal of Applied Gerontology, 2000
3. Aditya, Rifki. "Pengaruh PelatihanTerhadapKompetensi Dan Kinerja Karyawan (Studi Pada Karyawan PT. Pln (Persero) Distribusi Jawa Timur Area Malang)." JurnalAdministrasiBisnis S1 Universitas Brawijaya, vol. 27, no. 2, 23 Oct. 2015.
4. Hamza, L. M., &Agustien, D. (2019). Pengaruhperkembanganusahamikro, kecil, dan menengahterhadappendapatannasional pada sektor UMKM di Indonesia. Jurnal Ekonomi Pembangunan, 8(2), 127-135.
5. Triandra, N., Hambali, D.., Nurasia, & Rosalina, N. (2019). ANALISIS PENGARUH E-COMMERCE TERHADAP PENINGKATAN KINERJA UMKM (STUDI KASUS PADA UMKM DI KABUPATEN SUMBAWA). Jurnal Ekonomi Dan Bisnis Indonesia, 4(1).
2. "The Internet and Older Adults: Benefits and Challenges" oleh Patricia A. Greenfield dan Sherry Turkle, Journal of Applied Gerontology, 2000
3. Aditya, Rifki. "Pengaruh PelatihanTerhadapKompetensi Dan Kinerja Karyawan (Studi Pada Karyawan PT. Pln (Persero) Distribusi Jawa Timur Area Malang)." JurnalAdministrasiBisnis S1 Universitas Brawijaya, vol. 27, no. 2, 23 Oct. 2015.
4. Hamza, L. M., &Agustien, D. (2019). Pengaruhperkembanganusahamikro, kecil, dan menengahterhadappendapatannasional pada sektor UMKM di Indonesia. Jurnal Ekonomi Pembangunan, 8(2), 127-135.
5. Triandra, N., Hambali, D.., Nurasia, & Rosalina, N. (2019). ANALISIS PENGARUH E-COMMERCE TERHADAP PENINGKATAN KINERJA UMKM (STUDI KASUS PADA UMKM DI KABUPATEN SUMBAWA). Jurnal Ekonomi Dan Bisnis Indonesia, 4(1).
Published
2024-07-21
How to Cite
Rohiyatussakinah, I., Syarifudin, A., & Milatus’sadiyah, A. (2024). E- commerce Sebagai Upaya Peningkatan Pendapatan UMKM di Kecamatan Cikeusal. ABDIKARYA: Jurnal Pengabdian Dan Pemberdayaan Masyarakat, 6(01). Retrieved from https://ejournal.lppm-unbaja.ac.id/index.php/abdikarya/article/view/3405
Section
Articles