PENERAPAN TEKNOLOGI ARTIFICIAL INTELLIGENCE DALAM PROSES BELAJAR DAN MENGAJAR DI SMAN 1 BANDUNG

  • kkm enam tifani universitas banten jaya
Keywords: Keywords: AI, community service, technology

Abstract

ABSTRAK

Kecerdasan buatan (AI) merupakan teknologi baru yang banyak digunakan dalam

bidang pendidikan. Kecerdasan buatan ditujukan untuk membantu siswa

mempelajari dan menggunakan keterampilan digital yang berguna di kehidupan

sehari-hari. Artikel ini memaparkan pelaksanaan kegiatan sosialisasi mengenai

Sejarah Kecerdasan Buatan di SMAN 1 Bandung Kabupaten Serang Indonesia.

Metode yang digunakan pada saat melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Kecerdasan

Buatan di sekolah SMAN 1 Bandung, dirancang melalui beberapa langkah dan

metode. Terselenggaranya kegiatan pengabdian masyarakat ini diharapkan dapat

membantu para pelajar khususnya siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dalam

memanfaatkan kemajuan teknologi dan membantu mereka mengembangkan

keahlian digital serta dapat menciptakan pembelajaran yang lebih menarik melalui

konten interaktif seperti simulasi dan permainan edukatif yang berguna di

kehidupan sehari-hari.

Kata kunci: AI, pengabdian masyarakat, teknologi

ABSTRACT

Artificial intelligence (AI) is a new technology that is widely used in education.

Artificial intelligence is intended to help students learn and use digital skills that

are useful in everyday life. This article describes the implementation of

socialization activities regarding the History of Artificial Intelligence at SMAN 1

Bandung, Serang Regency, Indonesia. The method used when implementing

Artificial Intelligence Socialization Activities at SMAN 1 Bandung school, was

designed through several steps and methods. It is hoped that the implementation of

this community service activity can help students, especially high school (SMA)

students, in taking advantage of technological advances and helping them develop

digital skills and can create more interesting learning through interactive content

such as simulations and educational games that are useful in everyday life.

References

Rahadiantino, L., Fahmi, A., Aparamarta, H. W., Moerad, S. K., & Shiddiqi, A. M.
(2022). Implementasi Pembelajaran Artificial Intelligence Bagi Siswa Sekolah
Dasar di Kota Batu, Malang, Jawa Timur. Jurnal Inovasi Pendidikan Dan
Pembelajaran Sekolah Dasar, 6(1), 92-101.
Published
2024-07-21
How to Cite
tifani, kkm. (2024). PENERAPAN TEKNOLOGI ARTIFICIAL INTELLIGENCE DALAM PROSES BELAJAR DAN MENGAJAR DI SMAN 1 BANDUNG. ABDIKARYA: Jurnal Pengabdian Dan Pemberdayaan Masyarakat, 6(01). Retrieved from https://ejournal.lppm-unbaja.ac.id/index.php/abdikarya/article/view/2863