PENGARUH DISPLAY TOKO DAN HARGA JUAL TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI SBMART GEDEBAGE BANDUNG
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Display Toko dan harga jual terhadap
minat beli konsumen di SBMart Gedebage Bandung.
Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan penyebaran kuesioner.
Tempat penelitian adalah di SBMart cabang Gedebage Bandung dengan jumlah Populasi kurang lebih 300
konsumen dalam seminggu dan penulis mengambil sampel sebanyak 100 responden. Metode yang digunakan
adalah Deskriftif dan Verifikatif Kuantitatif.
Setelah penulis melakukan penelitian, maka berdasarkan perhitungan yang dilakukan dengan menggunakan
rumus koefisien korelasi Rank Spearman secara parsial antara variabel (X1) Display Toko dan variabel (y) minat
beli konsumen diperoleh nilai sebesar 0,741. Ini Berarti pengaruh Display toko terhadap minat beli di SBMart
Gedebage Bandung adalah cukup kuat. Kemudian berdasarkan perhitungan yang dilakukan dengan menggunakan
rumus koefisien korelasi rank Spearman parsial antara variabel (X2) Harga jual dan variabel (Y) minat beli
diperoleh nilai sebesar 0,720. Ini berarti pengaruh harga jual terhadap minat beli di SBMart Gedebage Bandung
adalah cukup kuat, dan dengan menggunakan koefisien korelasi berganda antara Display toko (X1) dan Harga Jual (X2) terhadap Minat Beli Diperoleh Nilai 0,825. Ini berarti pengaruh Display Toko (X1) dan Harga jual (X2) terhadap minat beli (Y) di SBMart Gedebage Bandung adalah kuat.
Adapun saran yang diberikan adalah : 1) Perusahaan diharapkan agar Display toko atau penataan toko lebih baik, hal tersebut dapat dilakukan dengan membuat penataan lebih menarik dan rapi baik windows, interior dan exterior. 2) Perusahaan diharapkan agar bisa bersaing dalam segi harga, hal tersebut dapat dilakukan dengan cara membuat harga jauh lebih terjangkau, lebih murah dari pesaing, lebih sesuai dengan nilai barang dan lebih sesuai dengan kualitas barang