PELUANG MEMBANGUN POTENSI USAHA KREATIF, INOVATIF DAN BERMANFAAT MELALUI PENERAPAN KEWIRAUSAHAAN SOSIAL

  • Muhammad Fariq Ubaidillah Universitas Banten Jaya
Keywords: Kewirausahaan, kewirausahaan sosial, kreatif, inovatif

Abstract

Kewirausahaan merupakan kemampuan kreatif dan inovatif, jeli melihat peluang dan selalu terbuka untuk setiap masukan dan perubahan yang positif yang mampu membawa bisnis terus bertumbuh. Bisnis sebaiknya memiliki nilai dan bermanfaat dimana hal ini bisa dilakukan melalui penerapan konsep kewirausahaan sosial. Berbagai kalangan mulai memperbincangkan konsep kewirausahaan sosial sebagai solusi inovatif dalam menyelesaikan permasalahan sosial..
Tujuan kewirausahaan sosial adalah terwujudnya perubahan sosial ke arah yang lebih baik atau positif dan memecahkan masalah sosial untuk kepentingan masyarakat khususnya di desa dan umumnya di Indonesia.

References

Bornstein,D, 2004, How to Change the World: Social Entrepreneur and the Power of New Idea. Oxford; Oxford University Press.
Dees, J. G , 2001, The Meaning of Social Entrepreneurship.
Drucker, P.F , 1994, Innovation and Entrepreneurhip, New York: Harpercollins Publisher
Helltrom, T, 2004, Innovation as Social Action., Denmark: Copenhagen Bussiness School
Jain, Monika, 2012, Social Entrepreneurship – Using Business Methods to Solve Sosial Problems: The Case of Kotwara, Decision, Vol.39, No.3, Desember 2012.
Mulgan, G., Tucker, S., Ali, R., and Sanders,B, 2007, Social Innovation: What It Is, Why It Matters and How It Can Be Accelerated. Oxford; Skoll Centre for Social Entrepreneurship, Said Business Scholl- University of Oxford. Noruzi, M.R,Westover, J.H. dan Gholam,R.R, 2010, S Atmaja : Village Potential, Entrepreneurship, Village Development.
Published
2021-08-31
How to Cite
Ubaidillah, M. F. (2021). PELUANG MEMBANGUN POTENSI USAHA KREATIF, INOVATIF DAN BERMANFAAT MELALUI PENERAPAN KEWIRAUSAHAAN SOSIAL. Jurnal Manajemen Dan Bisnis, 3(02), 227-239. https://doi.org/10.47080/10.47080/vol1no02/jumanis